Posted in Informasi

Mengusir “Nyamuk” Tanpa “Ngamuk”

Pasukan nyamuk yang meraalela dimalam hari pasti membuat tidur kita terganggu, seolah-olah kita jadi pendonor darah tetap buat mereka. Pengen terbebas dari godaan nyamuk – nyamuk nakal tanpa harus ngamuk? ada beberapa tips yang mungkin bisa dicobah nih. mudah – mudahan ampuh ya…?

Pakai rompi dan jaket tebal

Sebelum tidur, pakailah jaket atau rompi super tebal. Pastikan nyamuk gak bakal bisa nembusnya biar kulitmu aman. Kalau kurang yakin, rompi anti peluru boleh juga dicoba. Peluru aa gak bisa nembus, apalagi nyamuk.

Nyalakan pendingin ruangan

Coba nyalakan pendingin ruangan seperti AC atau kipas angin sebelum tidur. Nyamuk kan kemana-mana telanjang, jadi mereka pasti kedinginan kalau masuk kekamar yang dingin ber-AC nyamuk juga pasti takut kena flu dan penyakit lainnya lho. Sekedar catatan : jangan mencoba trik ini kalau nyamuknya sudah mengantisipasi situasi dengan memakai jas atau jaket hangat.

Oleskan minyak jelantah

Nyamuk yang tadinya mau pendekatan sama kamu dijamin mengurungkan niatnya dan bakal kabur sejauh mungkin. Jangankan nyamuk, manusia waras yang ada didekatmu juga bisa ikutan menjauh kalau kamu mengoleskan minyak bekas menggoreng ikan asin atau terasi keseluruh tubuhmu.

Buatlah asap

Bakar sesuatu dikamarmu, misalnya bangku, bantal atau kasur. Dengan begitu nyamuk yang udah terlanjur masuk kamarmu bakalan meninggal dunia kehabisan nafas. Kalau melihat nyamuk sekarat, jangan berubah pikiran menjadi kasihan, lalu memberinya nafas buatan . Nanti gak mati-mati donk.

Pasang kawat berlistrik

Semua makhluk hidup takut dan anti kalau bersinggungan langsung sama yang namanya arus listrik. Maka dari itu pasanglah kawat berlistrik dikamarmu. Cara ini cukup ampuh mencegah nyamuk sekaligus maling masuk kamarmu. Kamu sendiripun mungkin bakal kesulitan masuk kamar.

Pake helm

Nggak cuma pengendara motor yang wajib pake helm. Kalau kita mau tidur juga disarankan pake helm untuk melindungi wajah kita yang keren biar nggak dicium nyamuk kecuali kalau kamu memang lagi jatuh cinta sama nyamuk.

Tidur deket bajai

Sudah jadi rahasia umum kalau nyamuk di indonesia katanya cuma takut sama tiga roda. Jadi nggak salahnya kamu tidur dengan bajaj atau bemo dan segala jenis kendaraan beroda tiga. Paling nanti pas bangun ada yang ngomong, “Bang kalau keterminal Senen Berapa ya?”

Mudah-mudahan tips dan trik ini bermanfaat untuk menjauhkanmu dari nyamuk dan kawan-kawannya, tapi berdoalah agar tidak menjauhkanmu dari pacarmu.

Penulis:

Bernamakan Hendrik kristiawan atau biasa disebut oleh sekitar lingkungannya dengan nama crypiz, dari anak ke dua oleh kedua orang tuanya... wkakakakaka seng gak seneng opo cok...

3 thoughts on “Mengusir “Nyamuk” Tanpa “Ngamuk”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s